Friday 5 June 2015

Kesan Kekurangan Vitamin C

Gejala tubuh ketika kekurangan Vitamin C

Berbagai gejala akan menunjukkan jika individu menderita kekurangan vitamin C. Berikut ini adalah beberapa tanda jika tubuh sedang kekurangan vitamin C:
Kelelahan atau mudah capek

Gejala awal seseorang yang kekurangan vitamin C adalah cenderung mudah letih dan mengalami penurunan tenaga. Tetapi keletihan yang kronik boleh jadi akibat dan faktor dari banyak penyakit lain, jadi sukar untuk memastikan jika keadaan tertentu adalah kerana gejala kekurangan vitamin C.

Perubahan suasana hati

Individu dengan kekurangan vitamin C boleh  menjadi mudah marah atau mengalami penurunan suasana hati dengan cepat.

Penurunan berat badan mendadak

Seseorang yang sedang kekurangan vitamin C mungkin saja akan mengalami penurunan berat badan secara mendadak.

Nyeri otot

Nyeri kronis pada persendian bisa menjadi gejala dari kekurangan vitamin C.

Mudah memar

Individu dengan kekurangan vitamin C akan cenderung lebih mudah memar. Memar berlebihan adalah tanda bahwa tanda kimia dalam tubuh perlu untuk meningkatkan vitamin C.

Kondisi Gigi dan Gusi

Dos harian vitamin C yang sihat akan berkontribusi bagi kesihatan gigi dan gusi, dan jika kekurangan dapat menyebabkan kerosakan pada gusi. Masalah periodontal adalah gejala dari kekurangan vitamin C yang dibiarkan berkembang sampai ke tingkat yang berbahaya. Dalam kehidupan sekarang ini, keadaani seperti itu sudah jarang terjadi.

Rambut dan Kulit kering

Perubahan pada kondisi rambut dan kulit juga bisa menandakan bahwa tubuh tidak mendapatkan cukup vitamin C serta vitamin dan mineral penting lainnya.

Mudah Infeksi

Ketika seseorang sedang tidak mendapat cukup vitamin C yang cukup lama, maka juga dapat berdampak negatif pada penyembuhan luka karena akan mudah terkena infeksi. Kekurangan vitamin C pada umumnya, sistem kekebalan tubuh akan terganggu.

Cara mengatasi kekurangan vitamin C

Kekurangan vitamin C dapat diatasi dengan suplemen vitamin. Namun sangat penting untuk mencari bantuan pengubatan kepada ahli medik profesional.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Sihat dengan vitamin semulajadi